ENGINE COOLING SYSTEM MAINTENANCE – MINING SECTOR

by Administrator


Posted on 03 Mar 2021 11:14 am



Pertambangan merupakan kegiatan mengambil senyawa mineral atau material geologis lain yang berharga dari dalam bumi. Sektor ini merupakan salah satu penggerak utama dalam perekonomian Indonesia. Bahkan cukup banyak perusahaan-perusahaan pertambangan yang masuk ke dunia pasar modal. Hal ini menunjukkan keseriusan dan profesionalisme dari sektor ini. Begitu pun jika kita membicarakan mengenai cara dan metode maintenance dari unit-unit yang ada di pertambangan.

Waktu dan ketersediaan unit menjadi hal yang sangat kritikal di sektor pertambangan. Oleh karena itu, mereka tidak segan menggunakan produk-produk penunjang yang berkualitas tinggi dan memiliki lifetime panjang agar mempermudah operasional mereka sendiri.

Jika berbicara mengenai engine cooling system, cara perawatan perusahaan-perusahaan di sektor ini biasanya menyesuaikan dengan rekomendasi OEM, mulai dari komponen yang digunakan, engine coolant yang dipakai dan interval penggantiannya. Rekomendasi dari OEM umumnya menggunakan glycol based coolant dengan kandungan glikol sebesar 50%.

Dengan persentase glikol sebesar itu, maka nilai titik beku dari engine coolant turun ke titik -37oC dan nilai titik didihnya naik hingga sekitar 108oC pada tekanan atmosferik (di tekanan sebesar 15 psig titik didih meningkat hingga 130oC). Komposisi ini dirasa oleh OEM sudah dapat memberikan perlindungan yang maksimal untuk unit-unit mereka.

Produk Reco-Cool HD Premium-N 50% merupakan engine coolant dengan kandungan glikol sebesar 50% yang didesain memiliki perlindungan maksimal sesuai dengan rekomendasi OEM. Produk ini sangat cocok dan sudah banyak digunakan di pertambangan di Indonesia. Jika ada pertanyaan dan diskusi lebih lanjut mengenai sistem pendingin dan produk Reco-Cool, silakan hubungi (021) 3866065 atau WA ke +62 895 3222 68870 dan kunjungi website www.bluecoolant.com.

  

Search
Sign In