COOLING SYSTEM – POWER SECTOR

by Administrator


Posted on 05 Jan 2021 12:00 pm



Sektor power atau pembangkitan listrik merupakan salah satu sektor yang vital bagi seluruh manusia di bumi ini. Tanpa listrik banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh manusia. Dengan demikian, sektor ini akan benar-benar memperhatikan maintenance dari unitnya. Termasuk salah satunya dari sisi cooling system-nya

Pembangkit listrik umumnya memiliki fasilitas produksi air demineralisasi. Selain itu, banyak pembangkit listrik yang memiliki fasilitas blending plant khusus untuk engine coolant, lengkap dengan peralatan pendukung untuk pencampurannya. Dengan demikian, wajar bila sektor ini cenderung menggunakan konsentrat engine coolant.

Berbeda dengan produk engine coolant yang sudah siap pakai, konsentrat engine coolant adalah produk yang perlu diencerkan terlebih dahulu dengan air demineralisasi. Jika engine coolant yang siap pakai merupakan paket lengkap yang sudah berisi air demineralisasi dan aditif (plus glikol jika glycol based coolant), maka konsentrat engine coolant merupakan produk yang hanya berisi aditif (plus glikol jika glycol based coolant).

Dengan demikian produk yang digunakan sedikit berbeda dibanding dengan sektor lainnya. Produk Reco-Cool OAT 10-XSC merupakan konsentrat dari water based engine coolant yang perlu diencerkan dengan air demineralisasi dengan persentase 7% (7 bagian konsentrat dan 93 bagian air demineralisasi atau sekitar 1 bagian konsentrat dan 13 bagian air demineralisasi). Air demineralisasi yang digunakan haruslah memiliki nilai TDS (total dissolved solids) di bawah 10 ppm (parts per million).

Produk ini juga sudah memiliki perlindungan untuk berbagai jenis logam seperti besi, aluminium, tembaga, patri, kuningan dan baja (6 logam yang umum menjadi bahan penyusun dari komponen sistem pendingin). Selain itu, lifetime produk ini juga mencapai minimal 4000 jam dan bisa diperpanjang dengan monitoring dan maintenance yang baik.

Produk ini dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang umumnya muncul di sistem pendingin seperti korosi, kerak, pitting, dan foaming sehingga akan memperpanjang umur komponen-komponen di sistem pendingin. Hubungi (021) 3866065 atau WA ke +62 895 3222 68870 dan kunjungi website www.bluecoolant.com untuk pertanyaan dan diskusi lebih lanjut.

Search
Sign In